.

Download mp3 gratis di bloger mojokerto selamat datang salam sukses semuanya

Welcome to blogger potluck !!!!!!

Rahsia Iklan Super Efektif Masthead Banner Made with MyBannerMaker.com! Click here to make your own!
Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
Masthead Banner Made with MyBannerMaker.com! Click here to make your own! Masthead Banner Made with MyBannerMaker.com! Click here to make your own! Banner created with MyBannerMaker.com internet marketing

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net Indie 2010 The fluffy Dinda Upload foto anda dan berbagi ke teman sekarang
Bookmark and Share

Jumat, 09 Juli 2010

Biografi''Andra Junaidi

andra

Andra Junaidi....dilahirkan sebagai anak bungsu dari enam bersaudara hasil pernikahan pasangan A. Ramadhan dan S.M. Fadilah pada tanggal 17 Juni 1972.
Andra mengaku terlambat kenal musik, karena nanti SMP lewat ekskul musik lah baru ia mulai tertarik pada musik. Pertama ia bermimpi untuk menjadi seorang drummer terkenal, tapi karena masalah biaya dan setelah melihat temannya asyik memetik gitar, hobinya pun berganti. Bermodal gitar pinjaman, ia mulai belajar gitar, dan memang karena bakat, kemampuan dan teknik permainannya berkembang sangat pesat.

Di SMPN 6 inilah, Andra bertemu dengan Dhani, Wawan, dan Erwin kemudian mereka sepakat untuk membentuk band dengan nama Dewa. Aliran rock yang pertama mereka geluti akhirnya pindah ke jazz akibat pengaruh Erwin.

Masalah kemudian bergelayut pada kehidupan Andra yaitu ketika ia harus memilih antara karirnya sebagai pemusik atau meneruskan kuliahnya di jurusan desain interior. Dengan pertimbangan yang matang, akhirnya Andra memilih untuk terus meniti karir di dunia musik, tapi bukan berarti langkahnya tetap mulus, karena kedua orang tuanya tidak setuju kalau Andra harus melepaskan bangku kuliahnya. Layaknya orang tua biasa, mereka ingin melihat Andra meraih gelar sarjana seperti kelima kakaknya yang sudah selesai. Tapi akhirnya kedua orang tuanya mau mengerti dan memang terbukti pilihan Andra tepat.

Setelah melepaskan kuliahnya, konsentrasinya ke Dewa 19 membuat kreativitasnya lebih tergali. Kontribusi Andra terhadap komposisi lagu Dewa 19 tak bisa dipungkiri.

Andra yang termasuk ‘Nice Boy’ karena tidak merokok, minum minuman keras, atau kecanduan obat berasumsi bahwa Dewa 19 tidak bisa dikatakan band yang terbaik di Indonesia. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, tuturnya. Memang sifat rendah hati dan patientnya ini membuat ia disenangi banyak orang. (mungkin juga ini yang membuat Lia kepincut.. :) )

Band Legenda Favorit : Led Zeppelin, The Police, Duran Duran, U2, Rush

Band Sekarang Favorit : Simak Dialog, Garbage, Weezer

Keyboardis Favorit : Indra Lesmana

Gitaris Favorit : Dave Navarro, Scott Henderson, Pat Metheny

Bassis Favorit : Flea, Jeff Berlin

Drummer Favorit : Jeff Porcaro, Abe Laboriel

Vokalis Cewek Favorit : Alanis Morisette

Vokalis Cowok Favorit : Bono, B Corean

Film Favorit : Toy Story, Heat, The Hand That Rock The Craddle

Serial TV Favorit : Coach, Bart Simpsons, X-Files

Aktor/Aktris Favorit : Robert De Niro, Joe Pesci, Tsui Hark

Model Favorit : Nadya Hutagalung, Cara Croft

Tempat Santai Favorit : PI Mall, Kamar, Bioskop

Mobil Gacoan : Opel Blazer